Mengapa Valak Tidak Banyak Muncul di The Nun 2? Ini Jawabannya!

- Rabu, 13 September 2023 | 15:18 WIB
Salah satu scene di film The Nun
Salah satu scene di film The Nun

URBANGARUT.COM - The Nun 2 hanya memberikan sedikit waktu layar bagi Valak, karakter judul dan ikonik dari waralaba The Conjuring. Iblis ini kebanyakan muncul dalam kilasan yang gelap atau mimpi buruk, hanya muncul secara fisik selama sekitar lima menit dalam film tersebut. Ada spekulasi bahwa gugatan Bonnie Aarons terhadap Warner Bros. mengenai pembagian hasil dari barang dagangan mungkin mempengaruhi peran Valak yang berkurang ini, tetapi tidak ada bukti yang mendukung klaim ini.

Meskipun menjadi karakter judul, Valak hampir tidak muncul dalam sekuel horor The Nun 2. Valak dari waralaba The Conjuring (juga dikenal sebagai The Nun) adalah contoh sempurna dari kebetulan yang menguntungkan. Karakter ini (diperankan oleh Bonnie Aarons) pertama kali muncul dalam The Conjuring 2, tetapi ditambahkan dalam pengambilan gambar ulang ketika sutradara James Wan tidak puas dengan desain iblis asli yang ia kerjakan. Penampilan menakutkan Valak segera membuatnya mendapatkan spin-offnya sendiri, yang kemudian menjadi salah satu kesuksesan terbesar dalam waralaba ini.

The Nun 2 mengambil cerita empat tahun setelah peristiwa yang terjadi dalam film pertama, di mana Sister Irene (Taissa Farmiga) sekali lagi bertugas untuk menghentikan Valak. Sekuel ini mengulangi rumus kesuksesan seri ini - dengan banyak adegan di mana karakter-karakter berjalan sangat pelan di lorong-lorong gelap hanya untuk terkejut oleh suara keras - sementara dikonfirmasi ada hubungan antara Sister Irene dan Lorraine Warren (Vera Farmiga). Tentu saja, iblis judulnya yang menggerakkan plot, tetapi ada sedikit sekali penampilan Valak yang sebenarnya dalam film ini.

Baca Juga: Black Manta dan Asal-Usul Trisula Hitamnya di Aquaman 2

Valak Hanya Muncul Sedikit di The Nun 2

Sebagian besar waktu layar Valak dalam The Nun 2 dibatasi pada kilasan yang gelap atau mimpi buruk, sebelum iblis ini muncul - untuk tidak ada deskripsi yang lebih baik - seperti bos akhir yang terinspirasi dari video game untuk babak pamungkas. Meskipun sulit untuk menghitung secara tepat, Valak muncul secara fisik hanya selama sekitar lima menit dari durasi film 110 menit. Ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa iblis ini menguasai Frenchie (diperankan oleh Jonas Bloquet) sepanjang cerita, sehingga dia utamanya muncul dalam bentuk itu.

Namun demikian, mengingat Nun telah menjadi ikon pada saat ini, kenyataan bahwa iblis ini memiliki waktu layar yang bahkan lebih sedikit dibandingkan di The Conjuring 2 atau The Nun adalah aneh. Sutradara Michael Chaves mungkin mengambil pendekatan kurang lebih untuk mempertahankan dampak dari antagonisnya, seperti yang sering terjadi dalam sekuel horor yang cenderung mengurangi dampak dari penjahat mereka - seperti yang dilakukan A Nightmare on Elm Street dengan Freddy Krueger - melalui penampakan berlebihan. Adegan-adegan yang menampilkan Valak semuanya disusun dan dieksekusi dengan baik, tetapi tetap saja disayangkan bahwa tidak ada sedikit lagi monster tersebut.

Apakah Gugatan Bonnie Aarons Mempengaruhi Waktu Layar Valak di The Nun 2?

Pada Agustus 2023, terungkap (melalui EW) bahwa penyaji Valak, Bonnie Aarons, telah mengajukan gugatan terhadap Warner Bros, New Line Cinema, dan Scope Productions terkait dengan pembagian hasil dari barang dagangan. Keluhan ini mencakup kontraknya untuk film aslinya, yang selain dari gajinya mencakup bagian dari hasil dagang terkait Valak, dan gugatan tersebut mengklaim bahwa Warner Bros telah mencoba menyembunyikan jumlah sebenarnya yang ia berhak.

Meskipun beberapa orang mungkin mempertanyakan timing dari gugatan ini dan peran Valak yang agak berkurang dalam The Nun 2, tidak ada yang menunjukkan bahwa hal ini memengaruhi peran iblis dalam cerita. Sekali lagi, plot sekuel ini melibatkan iblis ini menggunakan Frenchie untuk tetap tersembunyi di tempat yang nyaman, yang menjelaskan ketidaksempatan monster ini dalam tampil di layar. The Nun tampaknya penting untuk masa depan seri ini juga, dengan adegan pertengahan kredit yang mengimplikasikan bahwa ia akan kembali dalam The Conjuring: Last Rites yang akan datang. Aarons juga tidak tergantikan dalam perannya, jadi bagaimanapun gugatan tersebut akan diselesaikan, semoga semua pihak akan puas.***

 
 

Editor: Alfin Robby Thauhidy

Sumber: Screenrant

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah The Expendables 4 Memiliki Adegan Post-Kredit?

Jumat, 22 September 2023 | 17:28 WIB
X