Jawab 7 Pertanyaan Ini Sebelum Melanjutkan Ke Jenjang Pernikahan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:54 WIB
Menikah adalah hal yang sakral (Pinterest)
Menikah adalah hal yang sakral (Pinterest)
URBANGARUT.COM - Sebuah pernikahan kerap kali dihubungkan dengan syarat sebagai berhasil atau tidaknya seseorang dalam kehidupannya. Banyak orang yang menginginkan pernikahan, namun belum juga diberikan jalan untuk dapat melaksanakannya. 
 
Selain menjadi hal yang sakral, pernikahan juga dapat menjadi jembatan baik antara pihak perempuan dan laki-laki untuk dapat hidup bersama. Dengan janji yang setia, mereka berikrar dengan sepenuh jiwa. 
 
Namun, tak sedikit bagi orang-orang yang telah melaksanakan sebuah pernikahan namun akhirnya gagal. Hal itu tidak dapat dipungkiri karena banyak hal yang dapat menyebabkannya. 
 
Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya menjawab terlebih dahulu tujuh pertanyaan mengenai pernikahan agar yakin atau tidak untuk melanjutkannya. 
 
 
1. Sudahkah saling percaya satu sama lain? 
Salah satu kunci dari keberhasilan sebuah hubungan adalah sikap saling percaya. Dengan adanya saling percaya dengan pasangan, maka akan dapat menciptakan komunikasi yang baik. Dengan seperti itu hubungan akan dapat berlanjut dengan lancar tanpa dramatis. 
 
2. Bisakah menerima keluarga pasangan? 
Menikah adalah hal di mana dua keluarga akan bersatu dan menjadi keluarga besar. Penting bagi seseorang yang ingin melakukan pernikahan agar dapat mengetahui kondisi dari keluarga satu sama lain. Jika keluarga dari pasangan tidak menerima dengan tulus, tentu nantinya akan menciptakan konflik dalam pernikahan. 
 
3. Apa tujuan hidup setelah menikah? 
Dengan adanya pertanyaan ini, maka akan membantu untuk menentukan arah mana yang akan dituju. Apakah satu arah atau tidak. Jika dua orang memiliki satu tujuan yang sama, maka tentu jalannya akan sama pula. 
 
Namun, jika dua orang memiliki tujuan yang berbeda, maka tidak boleh dipaksakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 
 
4. Apakah ingin memiliki anak? Kapan? 
Pertanyaan ini merupakan salah satu dari bentuk tujuan yang dimaksud. Hal ini patut didiskusikan sebelum menikah agar tidak terjadi miss communication antara satu pasangan dengan yang lain. 
 
Waktu untuk memiliki anak juga menjadi hal yang pokok karena berhubungan dengan pola asuh anak yang akan diterapkan nantinya. 
 
5. Ingin tinggal di mana? 
Pertanyaan basic ini akan menjadi penentu dari langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya. Dengan mendiskusikan lebih lanjut, tentu dapat terjalin keharmonisan di masa nantinya. 
 
6. Bagaimana karir setelah menikah? 
Pertanyaan seperti ini biasanya diberikan dari pihak perempuan. Pihak laki-laki haruslah memberikan tanggapan yang logis dengan alasan yang diberikan. Saling menghargai keputusan juga dibutuhkan agar tidak terjadi perdebatan. 
 
7. Sudahkah terbuka dengan kondisi keuangan satu sama lain? 
Dalam konteks apapun, masalah keuangan merupakan hal yang cukup sensitif untuk dibahas. Dengan membahas perihal keuangan bersama pasangan, diharapkan satu sama lain dapat saling membantu dalam mengatur keuangan agar tidak terjadinya utang. 
 
Nah, itu tadi tujuh pertanyaan yang mesti dijawab terlebih dahulu sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Semoga membantu! ***
 
Sumber berita : Instagram/mencintaihalal

Editor: Miftahuddin

Artikel Terkait

Terkini

Resep Soto Mie Kikil: Menu Andalan Saat Musim Hujan

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:10 WIB

Kulit Sulit Untuk Glowing? Mungkin Ini Penyebabnya

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:53 WIB

5 Rekomendasi SMK Terbaik di Kabupaten Garut!

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:44 WIB

Stimulasi Yang Mudah Untuk Bayi Usia 0-6 Bulan

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:24 WIB

Resep Lauk Sederhana Dari Tempe Yang Nikmat

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:15 WIB

Cara Menidurkan Bayi Anti Ribet

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:07 WIB

5 Doa Pendek namun Besar Pahalanya

Selasa, 7 Februari 2023 | 08:49 WIB

Sifat Teman Yang Bagus Untuk Kesehatan Mentalmu

Senin, 6 Februari 2023 | 21:48 WIB
X